Laman

Jumat, 03 Februari 2012

Bersihnya Suster Berseragam Putih

Apakah kalian pernah berpikir kalau rumah sakit itu adalah tempat yag bersih ataukah tempat yang kotor? karena di tempat-tempat tertentu megharuskan orang steril sehingga bebas dari virus.
Tetapi banyak dari pasien mungkin memiliki bakteri dan virus yang berbahaya. Sehingga banyak dari orang yang sehat tidak ingin ke rumah sakit.

Rumah sakit, khususnya ruangan rawat inap dilarang masuk bagi anak berumur 12 tahun ke bawah. Yah alasan yang bisa diterima adalah karena anak-anak belum memiliki daya tahan tubuh yang cukup untuk jenis-jenis virus tertentu.

Apakah kamu pernah masuk ke dalam sebuah ruang isolasi/ ruang bayi yang mengharuskan kamu menggunakan baju putih/ hijau yang katanya baju yang steril?  Aku pernah mengalami hal itu, pada saat menjenguk keluarga dan melihat bayi kecilku yang baru lahir.

Aku menulis hal ini bukan untuk menyalahkan peraturan rumah sakit yang mangharuskan orang yag menjenguk pasien harus steril. Yang mau saya bahas disini adalah apakah orang-orang di dalam rumah sakir itu sendiri steril?  Seharusnya semua orang yang berada di rumah sakit termasuk doker dan suster memakai baju dan peralatan yang steril. Beberapa kali saya melihat suster atau orang yang bekeja di rumah sakit menggunakan baju dinasnya (baju putih) dan berjalan kaki atau menunggu bis. Jika musim hujan datang baju putih yang bersih itu terkena cipratan becek air hujan, Apakah terbayang berapa banyak kuman penyakit yang menempel pada baju yang dia pakai pada saat melakukan tugas mulianya.


Apakah suatu beban yang sangat besar jika kalian memakai baju biasa jika di perjalanan dan menggantinya pada saat di tempat tugas (rumah sakit atau klinik). Ubahlah kebiasaanmu, jika kamu ingin supaya orang-orang yang kau rawat mendapatkan hasil yang terbaik. Lakukanlah kebiasaan bersih dari dirimu hai para dokter dan suster,


Ps: Untuk ayah mertua saya yang sedang sakit semoga tetap semangat dan diberi kekuatan oleh Tuhan YME

Tidak ada komentar:

Posting Komentar